Subscribe RSS

yaap sifat dasar manusia ada 4,, ada jg yg bilang 5.. coba aja cari di wiki2,,

tapi buat gw pribadi.. sifat dasar ini tadak menentukan bagaimana si manusia itu..
oke sebagai contoh, ambillah sifat dasar gw.. sanguin-kolerik,, trus gw di kumpulin sama 9 orang lain, yg mnurut test, sanguin-kolerik jg. lalu kita di hadapkan sama satu masalah yg sama,, apa reaksi kita akan sama?

gw rasa ngga.. kenapa? karena,, manusia punya free will and si-kon yg berbeda dalam hidupnya.. manusia punya kekuatan untuk bertindak, dan tindakan dia itu akan mencerminkan bagaimana lingkungan dia di besarkan. tindakan setiap orang berbeda, pasti.

dan di luar free will n lingkuan hidup manusia,, persentase sifat2 kita menetukan juga.. misalnya gw sanguin 42% kolerik 32% melankolis 14 pleghmatis 12.. apa kan sama dgn sanguin 52% kolerik 28% melankolis 8% pleghmatis 12%??



gak tau deh.. kok rasanya ini sesuatu hal yg teramat sangat aneh untuk di bahar tengah alem gni yaaah??






btw,, denger2 hpnya nggi ilang ya?? poor you,, feel sad 4 you 2..

-RiN-

Category: | 0 Comments

0 comments to “sifat dasar manusia”