Subscribe RSS

Penyakit Hepatitis A disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh kotoran/tinja penderita biasanya melalui makanan, bukan melalui aktivitas sexual atau melalui darah. Hepatitis A paling ringan dibanding hepatitis jenis lain(B dan C). Sementara hepatitis B dan C disebarkan melalui media darah dan aktivitas sexual dan lebih berbahaya dibanding Hepatitis A.

Masa inkubasi
Waktu terekspos sampai kena penyakit kira-kira 2 sampai 6 minggu. anda akan mengalami gejala gejala seperti demam, lemah, letih, dan lesu. Demam yang terjadi adalah demam yang terus menerus, tidak seperti demam yang lainnya yaitu pada demam berdarah, tbc, dll.

Gejala
Seringkali tidak ada bagi anak kecil; demam tiba-tiba, hilang nafsu makan, mual, muntah, penyakit kuning (kulit dan mata menjadi kuning), air kencing berwarna tua, tinja pucat.

Masa Pengasingan Yang di Sarankan
Selama 2 minggu setelah gejala pertama atau 1 minggu setelah penyakit kuning muncul.

Pencegahan
Mencuci tangan dengan teliti, orang yang dekat mungkin harus menerima injeksi imunoglobulin; imunisasi dianjurkan bagi beberapa orang.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Hepatitis_A

well,, skarang gw tau.. sejak pertama gw memang dah kena lever duluan. sebelum demam berdarah. karena gejala yg muncul.. gw demam, kepala pusing (waktu itu gw kira gw vertigo..), ngga mo makan. trs besoknya apa dua hari kemudian gtu.. gw muntah2. muntah aer tepatnya..
tp untungnya ngga sampe kuning sih gw.. makanya harus bener2 dijaga, kalo ngga makin parah. (lihat siapa yg bicara..)
akakakakakk.. jelas2 gw makan2 pedes, goreng2an gtu.. *abis enak..* hoho

0 comments to “Hepatitis A”