Subscribe RSS

halo,, sabtu ini gw libur karen gada UTS.. tapi teganya teman2 kuh,, hari ini diadakan rapat ATM (acara tutup mabim) jam 8 pagi di hall c. sebell,,, pengen ngga dateng, tapi gak enak sama koordinator. :( akhirnya datanglah saya..

pada dasarnya gw dah ngga nyaman dengan bentuk kepanitiaannya. orangnya bukan temen2 gw. yang dari seksi D jg cuman beberapa orang&bukan temen gw semua. so sangat malas.. gw jg sempet berpikir nmo kluar dari kepanitiaan. tapi itu namanya pengecut, cuman mau di kandang sendiri, di tempat yg aman sama gerombolannya. ngga mau bersosial. akhirnya gw terima tantangan dari my other personality (btw, gw dibilang punya 3 kepribadian loh.. temen gw kepengaruh novel sybill & 24wajah billy neh!!), akhirnya gw putuskan bulat2 tetp masuk kepanitiaan yg menyebalkan ini.

ada cerita bodoh ttg masuknya gw ke panitia ATM ini. jadi,, panitia2 ini dibentuk waktu hari terakhir mabim. dan gw gak ikut mabim waktu itu, sakit. soo,, i'm not the one of the choosen people *halah..*, tapi gw pengen banget jadi panitia. pas gw tanya aming n monik mereka bilang panitianya kelebihan orang. sebel deh,,

but God have His own way, i know He always give what i want. hari senin setelah pelajaran penil, Roy (temen sekelas) bilang kalo dia butuh seorang negosiator cewe yg niat ngebantu seksi perlengkapan. sempat terpikir mau ikut, tapi mikir2 soal seksi perlengkapan itu akhirnya ngga jadi.

setelah bimbang beberapa hari akhirnya gw sms Roy n bilang gw mau jadi negosiator tapi kalo belom ada yg mau. ternyata udah ada 2orang temen sekelas gw yg mau. tapi si roy kekeh mau gw masuk panitia. ok lah.. kita coba saja. eeeehhh,, tau2nya 2orang itu malah ngga jadi. :(

jadilah saya "terpujilah diantara pria2" atau "perawan disarang penyamun"..

pengalaman yg cukup unik untu menjadi seorang panitia.

oh,, balik ke rapat hari ini. rapatnya berjalan sangat KACAU!! disaster!!! kehancuran!! berantakan!! sampe2 BPH (badan pengurus harian) dirombak ulang..

semua berawal dari para panitia yg ngga sreg dengan ketuanya. akhirnya digantilah ketuanya. dilengserkan.. gw gak tega menceritakannya lebih detail. kasian deh,,

sebenernya gw agak ngga setuju soal penggantian (uhh,, pelengseran) ini, kenapa?? begini, gw memang ngga ada waktu kepanitiaan dibentuk tapi gw punya sumber2 yg mendeskriptifkan jalannya proses pemilu. well, most of them milih Vian (sang ketua yg dilengserkan) untuk jadi ketua saat itu. berarti mereka sudah membebani dengan predikat ketua. tapi kenapa sekarang mereka yg melengserkan ketuanya sendiri??

ok, gini deh.. kalo memang mereka memilih Vian untuk jadi ketua, mereka yakin bahwa Vian capeble untukjadi ketua. kenapa malah mereka yg menurunkan? ngga make sense buat gw.

ok kita bilang mereka ngga puas dgn kerjanya Vian, ato Vian kurang tegas, ato Vian kurang vokal, dsb, dsb.. apakah layak mereka langsung melengserkan Vian bgt aja? wah, menurut gw sangat tidak profesional kepanitiaan ini.

gw memang belom banyak ikut kepanitiaan selama ini, paling cuman ricci cup. what so ever, gw masih lebih menghargai kepanitiaan rici cup yg kacrut itu. karena mereka lebih profesional dibanding dengan mahasiswa fakultas psikologi yg menjadi panitia ini.

sebelum melengserkan ketua, apa ngga lebih baik kalo kita memberikan kesembatan dia untuk mencoba? apa ngga akan lebih baik kalo kita terus mendukung dia, so he could be a better n best leader? mendukung kan ngga harus dengan pujian or somethink like that, bisa dengan kritik yg membangun atau pendapat pribadi yg membantu.

menurut gw, kita sebagai panitia sangat kurang dewasa dalam menghadapi konflik intern kepanitiaan. kurang bisa menyaring kritik. kurang bisa memberikan kritik yg membangun. well,, that's not mean i can do all that think. at least i try. maybe they try that too but it's not,, not.. not keliatan deh.


yah,, let it be what it was be laaah.. :(

sebenernya sedih jg sih ngeliat sesuatu yg sangat2 tidaklah.. tidaklah.. tidak apa yah? tidak,, berhasil kayak gini.

kenapa gw bilang ngga berhasil? well,, menurut gw pendapat gw yg ini sangatlah subjektif.. dalam suatu kepanitiaan, apabila panitia-panitianya ngga bisa bekerja sama itu namanya kepanitiaan yg gagal. manurut gw panitia itu haruslah bisa saling mengcover dan saling mendukung. kadang kita ngga boleh terlalu mengcover, karena orang itu akan kehilangan tugas n ngga akan dibutuhin lagi. kita harus bisa mengcover waktu orang itu minta bantuan atau memang udah ngga bisa ngapa2in.

:sigh: panitia ini sangatlah gagal. karena sebagai kepanitiaan fakultas psikologi, para panitia (termasuk ketua2nya) tidak bisa menimbulkan kerja sama yg nyaman secara psikologis, tidak bisa menimbulkan kepanitiaan yg penuh dgn kekeluargaan. yang ada hanya kritik pedas&blak2an (terlalu blak2an).




well,, tampaknya sudah malam. dan saya mau tidur,, :(

nite..

senin ujian psikologi umum, dan gw malas sekali belajar.. :(
yah sudahlah,,


mo chating sama oke dulu,,

nite (lagi)...


-RiN-

Category: | 0 Comments

0 comments to “sabtu yang melelahkan”