Subscribe RSS

tanpa berniat mengurangi rasa hormat atau menyinggung beberapa pihak.. gw mo ngomong soal puasa..

puasa.. adalah kegiatan menahan diri dari makan dan minum selama jangka waktu tertentu.

Puasa sering dilakukan dalam rangka menunaikan ibadah dalam suatu agama. Dalam Islam, puasa (disebut juga shaum). Dalam Kristen, puasa dilakukan menjelang Paskah, atau dilakukan dengan cara berpantang.

Menurut penelitian, puasa menyehatkan tubuh.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Puasa

itu sekedar referensi. yang gw bingung apakah kita, yang ngga puasa harus ikutan ngga makan? maksudnya dengan ada orang puasa kan kita ngga bisa makan sambil jalan ato minum di jalan ato jajan di jalan.

bukannya gw gak mau menghargai yang pada puasa, tapi kan jadi susah. trus waktu itu gw pernah minum di bis (trans bin), gw gak tau orang di sebelah gw puasa (secara logis yah, mana gw tau!!) pas gw minum tiba2 dia langsung pindah tempat gtu!! sial.

gini deh, gw makan atau minum jg gada maksud untuk menggoda ato mencobai para muslim yang berpuasa sekarang kok. namanya manusia kan haus dan lapar. gw jg mengurangi aktivitas makan di jalan atau sambil jalan, tapi kan namanya waktu kalo gak sempet (makan kan kebutuhan pokok manusia)?? makanan yg gw makan di jalan juga bukan makanan yang berbau, jadi baunya ngga kemana mana n bikin laper orang yg nyiumnya..

lagi pula, bukannya kalo misalnya lo berhasil menahan hawa nafsu waktu cobaan sedang berat2nya pahala yang lo dapet bakal lebih gede yah?? *sok tau mode: on*

hmm,, dunno, gw agak bingun aja..

trus ngomong2 soal puasa lg.. ada yang puasa bikin kinerja kerjanya ngga maksimal. ok lah kalo misalnya minggu pertama menurun, tapi minggu2 berikutnya jadi kebawa. coba deh bayangin kalo semua kantor di indonesia kayak gtu! sementara most religion in indo is muslim. bayangkan seberapa banyak penurunan produksi (or sumthin like that) yang akan terjadi di bulan puasa ini??

ini kejadian paling mengesalkan..
atasan: kok kamu ngga semangat kerja sih?
pegawai: iya bos, kan puasa

what the..?? maksud gw, apakah puasa menjadi dalih untuk kemalasan dalam bekerja? agak2 menyebalkan..

ngomong2 soal puasa nih ya.. yg puasa jg bukan cuman muslim loh, katolik&kristen (yg gw tau cuman 2 agama ini) juga puasa biasanya menjelang paskah.

ada yg mau komentar? dibuka,, :D

-RiN-

1 comments to “puasa,,”

  1. yah kalo puasa dijadiin bwat males kerja sie emang gak bner...

    ya kan kita negara dengan berbagai macam agama. gak ada salahnya kan saling menghargai.

    lagian juga u don't have to take too personally lah...ya namanya org kan beda2x. ada yang biasa aja ngliat loe makan, ada juga yg gak.

    ya cobain aja puasa 30 hari sambil menahan hawa nafsu dan amarah. kan mreka menghindar juga for the better lah.