Subscribe RSS

teman2 tau kan RPM tuh apa? nah ini lah RPM gw sampe lulus.. yg baca jgn stress yah,, soalnya gw jg dah stress melihat semester 6&7 nya.. T_T RPM ini mulai dr semester2 soalnya semester1 dah di atur kampus. thx God,, ^^

karena gw masih bingung mo ambil psikologi industri ato psikologi klinis,, jd gw berencana mengambil mata kuliah yg bisa ke dua arah itu..

kuning -> psikologi industri..
ijo -> psikologi klinis,,
biru -> matakuliah yg perlu/iseng di ambil,,


SEMESTER 2

  1. psikologi umum II
  2. sosiologi indonesia
  3. metode penelitian
  4. psikologi pengembangan I
  5. kepribadian I
  6. statistik II
  7. antropologi indonesia
SEMESTER 3
  1. agama katolik
  2. kewarganegaraan
  3. psikologi faal
  4. kepribadian II
  5. psikologi perkembangan II
  6. psikologi industri&organisasi
  7. psikologi sosial I
  8. observasi
SEMESTER 4
  1. pengantar psikodiagnostik
  2. metode kualitatif
  3. psikologi abnormal
  4. psikologi sosial II
  5. psikologi organisasi
  6. psikometri
  7. wawancara
SEMESTER 5
  1. dasar" manajemen
  2. metodik tes&praktikum
  3. psikologi budaya
  4. dasar" konseling
  5. konstruksi tes psikologi
  6. kesehatan mental
  7. psikologi klinis


merah -> matakuliah wajib di ambil semua anak psikologi..
kuning+bold ->psikologi industri wajib
ijo+bold -> psikologi klinis wajib,,
kuning -> psikologi industri pilihan..
ijo -> psikologi klinis pilihan,,

pilihan itu maksudnya ngga harus di ambil, tp perlu untuk pengalaman lo nanti kerja dsb. wajib itu berarti harus lo ambil untuk bisa menekuni psikologi bidang itu..


SEMESTER 6
  1. teknik konseling
  2. manajemen pengembangan SDM
  3. psikologi konsumen
  4. psikologi kesehatan
  5. diagnostik klinis
  6. metode penelitian klinis&health psycholigy
  7. pro-psikologi industri&organisasi
  8. analisis jabatan
  9. kepemimpinan
  10. psikologi lansia
  11. psikologi remaja
  12. psikologi bermain
  13. human sexuality

SEMESTER 7
  1. seminar
  2. psikologi kerjasama antar budaya
  3. kewirausahaan
  4. tes pekerjaan
  5. pengembangan organisasi
  6. neuropsikologi
  7. psikopatologi dewasa
  8. wawancara&observasi klinis
  9. psikopatologi anak
  10. psikologi kanker
  11. psikologi periklanan
  12. sensitifitas antar budaya dalam kelompok kerja
  13. kreativitas di tempat kerja
  14. konseling kelompok
  15. pengantar terapi keluarga
  16. stress manajemen
  17. psikologi kriminal&forensik
  18. child abuse


merah+bold -> matakuliah sangat wajib kalo mo lulus (ahaha)..


SEMESTER 8
  1. skripsi
  2. hukum perburuhan
  3. pengambilan keputusan dalam organisasi
  4. riset pemasaran
  5. kapita selekta psikologi klinis
  6. fenomenologi&eksistensialis



so..?

hahaha,, mungkin lo bertanya2 kenapa gw ngga menetapkan diri pada satu pilihan,,? well,, gini deh.. gw suka psikologi klinis, tp itu berarti gw kerja swasta as a psikolog. kalo gw psikologi industri, itu bisa jadi HRD. langsung kerja mantap, gaji tetap.. n gw rasa itu jg menyenangkan..

jadi gw gak tau mo gimana nanti.. tanya bonyok n kakak gw deh,, trus gw jalanin aja dulu, mungkin seiring berjalannya waktu gw bisa menetapkan pilihan terbaik. lagian kalo misalnya gw dah menetapkan pilihan, misalnya psikologi industri,, nanti semester2 gw mo ngapain?? ahaha,, cuti dulu.. xq

balik ke Tuhan lagi,, Tuhan punya jalannya sendiri.. dan Tuhanpasti punya rencana buat gw, rencana terbaik dan selalu baik buat gw.. ^^


trus2,, nanti gw niatnya mo kerja,, dah bilang sama kakak gw.. katanya coba aja cari kerja di starbucks. untung atma deket plaza semanggi,, ^^ ada gak yah?? huhuhu,, kan lumayan untuk transport ato jajan xq


.the planner.
-RiN-

Category: | 0 Comments

0 comments to “RPM (rencana pengambilan mata kuliah)”