Subscribe RSS

Melihat temen-temen gw, yang ngga beda jauh umurnya sama gw, dah pada wisudaan kemaren, dan dikarenakan tekanan menjelang UTS, gw terserang depresi. Tiba-tiba gw bertanya apa yang sedang gw lakukan sekarang. Bukan sekarang saat ini, tapi sekarang, disaat semua orang sedang pusing-pusingnya dengan proposal skripsi mereka.

Gw merasa gw bener-bener harus bilang ke ortu gw bahwa gw bener-bener merasa tersiksa kuliah dipsikologi. Tapi gw terlalu takut, apa yang akan gw lakukan kalau ngedenger anak gw yang udah 3 tahun kuliah bilang ngga suka sama kuliahnya? Selain itu, gw juga ngga tau apa yang gw mau. Gw bener-bener merasa tersesat dan bingung mau kemana, ngapain, dan kesiapa gw harus minta tolong.

Selain tekanan dari lingkungan itu, gw sendiri menyadari bahwa biaya kuliah itu ngga murah. Untuk pindah jurusan lain berarti gw harus test masuk ulang, harus bayar ulang, harus kuliah dari awal. Boros umur dan boros uang, sementara gw ngga yakin nanti gw tidak akan merasa seperti sekarang.

Rasanya pengen langsung kerja, tp kenyataannya hampir semua lowongan pekerjaan membutuhkan gelar S1. Ternyata beberapa huruf tambahan di nama kita harganya semahal itu dan sangat menentukan masa depan.

Sometimes living for today isn't good enough, because if we dreaming we have to think about tomorrow then learn from the past. And somehow it feels suck..

Category: | 0 Comments

0 comments to “Totally Lost My Way”