Subscribe RSS

Kemaren seorang temen gw berterima kasih sama gw di wall FB setelah dia curhat ke gw. Dia bilang dia selalu lega kalo chat sama gw. Gw seneng banget waktu baca post dia, mengingat sebenernya gw memang berusaha untuk bersikap objektif ngedengengerin curhat dia yang sempet bikin gw panas, panik, dan kesel.

Gw jadi inget dahulu kala waktu malem-malem gw pulang naik taksi sama seorang temen gw berinisial M, dan dia bilang ke gw, "banyak kok yang bisa lo pelajarin dari si D". Si D ini adalah seorang cewe yang kebetulan lagi deket sama gw. D ini orangnya kalem, ngga suka nyari masalah, dan selalu berusaha objektif. Awalnya waktu M ngomong gitu ke gw, gw sempet kesel, emangnya dia siapa nyuruh gw belajar dari si D. Gw merasa diremehkan. Tapi setelah lama bertemen sama si D dan lama berpisah juga, gw menyadari bahwa apa yang M bilang itu bener banget. Gw banyak belajar dari D gimana caranya menanggapi orang yang lagi kesel atau lagi sedih.

Waktu gw chating sama temen gw itu, gw gak nyangka masalahnya separah itu. Untungnya gw gak langsung naik darah, padahal gw sendiri lagi banyak pikiran, gw mencoba mengorek informasi-informasi dari temen gw itu, dari mana dia tau cerita itu, kenapa dia sampe berpikiran kayak gitu, dsb2. Syukurlah akhirnya temen gw itu tenang dan akhirnya gw bisa ngasih tau cerita berdasarkan sudut pandang lain tentang masalah itu. Yang gw tau sekarang sih, temen gw itu ngga mengambil tindakan ekstrim yang bisa memperburuk masalah itu. Semoga orang lain yang tau dan terlibat juga bisa berpikiran dewasa untuk gak nekat-nekat cari masalah baru.

Akhir kata, gw sangat berterima kasih sama temen gw si M yang udah memberikan saran menyebalkan tapi benar dan bermanfaat.

Category: | 0 Comments

0 comments to “Gladly Thanks To Someone”