Subscribe RSS

Gw baru menyadari belakangan ini bahwa gw sangat tergantung sama laptop gw. Mau internetan, main game, main FB, ngerjain tugas, pokoknya harus pake laptop gw sendiri. Rasanya ngga nyaman banget kalo pake komputer atau laptop orang lain.

Setelah dipikir-pikir lagi, laptop gw adalah dunia gw. Dimana gw bisa memantau hampir seluruh aktifitas dan kegiatan di dunia ini. Apa lagi sekarang jaman teknologi dimana hampir semua berita muncul dalam web, tinggal pinter-pinternya kita aja mencari informasi itu.

Tapi ternyata ketergantungan gw ngga cuma sampai disitu. Kalau ngerjain tugas, gw merasa 'harus' berada di depan laptop, kalau ngga gw ngga bisa mikir. Harus ngetik kalau ngga gak jalan otak gw, nulis pake tangan berasa buang-buang waktu dan tenaga.

Kasus gw sekarang mirip waktu jaman HP lagi ngetren. Tagihan HP gw sampe 500 ribu karena gw sms dan tlp temen gw terus. Untung internet gw sepuasnya (hidup fastnet. haha..). Sekarang HP udah ngga laku buat gw, karena HP gw HP jadul. Ngga ada kamera, ngga ada MP3. HP bener-bener cuma buat sms dan telepon. Sms aja rasanya males banget, HP gw lemot abis sih. Gw bertanya-tanya, apa kalau nanti gw dapet BB (entah dibeliin, menang undian, atau berkat dari Tuhan) gw bakal tergantung sama BB gw itu, layaknya temen-temen gw sekarang?

Mungkin gw yang terlambat addictnya. Dijaman orang addict laptop gw masih main HP, dijaman orang BeBean, gw main laptop. Gw yang telat, atau memang teknologi yang berkembang sangat cepat?

Hm.. Sementara ini ketergantungan gw belum merugikan, setau gw itu belum dianggap addict. Semoga tidak merugikan. <3>

Category: | 2 Comments

2 comments to “Ketergantungan Terhadap Laptop”

  1. sama bro gue juga ketergantungan tapi gimana lagi gue butuh banget soalnya....

    salam kenal

  1. sama bro gue juga ketergantungan tapi gimana lagi gue butuh banget soalnya....

    salam kenal