Subscribe RSS

I don't know about my brother and sisters, but I think I have some 'Parents Issue'.

Kemaren waktu gw responsi stat 2 di YB, salah satu dari sekian spot di atma yang less signal, bokap gw sms nanya duit angpao gw. FYI, gw bayar kuliah pake duit angpao. Mungkin buat orang lain angpao itu adalah uang tabungan atau hadiah atau apa lah, tapi gw pribadi merasa gak masalah menggunakan uang itu untuk bayar biaya kuliah. Kenapa? Gak tau, mungkin lebih mudah begitu dari pada harus minta lagi ke bokap gw, trus dimarahin, diceramahin, dinasehatin, dst, dkk, dll. Maklum, anak muda jaman sekarang lebih suka yang praktis. Hehe..

Waktu ditanya soal duit angpao dan uang kuliah gw, konsentrasi gw ke kelas langsung buyar. Udah mencoba untuk perhatiin juga gak ngerti-ngerti. Akhirnya gw bales sms itu, berusaha menjelaskan mengenai uang angpao dan uang kuliah itu. Tentang duit gw yang masih terdeposito di Atma, uang biaya pokok kuliah, dsb. Trus bokap gw ngebales dengan, "Okay, Papie ngga ngerti sama sekali. Kenapa mami ambil uang 2,2 juta trus ada 1,6 juta lagi? Income semakin sedikit, harus cari sideincome lain dari jual anjing."

Gw langsung kesel, badmood, dan dongkol. Pertama, gw tau nyokap gw ngambil duit dari bokap untuk menutupi kekurangan uang kuliah gw. Uang angpao gw cuma 1,6 sementara uang kuliah 2,2 otomatis kurang 600 ribu, jadi diambil dari rekening bokap gw. Tapi gw gak tau nyokap gw juga ngambil 1,6 itu dari rekening bokap. Which means, angpao gw utuh dong?? Bisa beli HP baru tuh.

Kelar kelas gw telepon nyokap gw, nanya soal uang itu. Nyokap menyelaskan bahwa memang bener uang 1,6 itu diambil dan disimpan nyokap gw. Trus gw bilang balikin aja, biar gak cerewet n gak rese diminta-minta lagi. Tapi kata nyokap 1,6 itu untuk ongkos gw sepanjang semester ini, ongkos, biaya foto copy, makan, dsb, dkk. Okay gw bilang, tapi jelasin ke bokap biar dia gak cerewet.

Kedua, mungkin gw satu-satunya orang yang berpikir kolot dan egois kayak begini.
Selama ini, waktu gw cerita kesulitan gw di sekolah, di lingkungan sosial gw, dkk yang terjadi adalah gw digoblok-goblokin karena gak bisa mengontrol emosi, berpikir kritis, bertanggung jawab, berpikir cepat, dan mencari muka di depan orang-orang yang cukup penting di lingkungan gw. Rasanya pengen banget gw balikin ke mereka disaat mereka butuh dukungan gw, dan bilang bahwa itu semua salah mereka sendiri yang ngga bertanggung jawab, gak bisa mengontrol emosi dan ego, terlalu berpikir kritis dan negatif, merasa benar, dan terlalu gegabah.

Dan permasalahan income itu, dari dulu memang tidak pernah "cukup" kok. He never did pay my school fee, my grandpa always pay it for me. Kalau beliau memang sepintar dan sehebat yang beliat katakan, bukan kah beliau tidak akan 'membuat' anak sebanyak ini? I never really ask for little sis/bro, and when I got one I didn't ask for another.

Jahat yah gw? Mungkin kalian yang menganggap gw jahat dan aneh karena berpikir demikian berasal dari keluarga yang memiliki latar belakang yang sangat berbeda dengan gw yang dibesarkan dengan cara keras dan kejam.

Apa pun yang terjadi, gw berjanji dan akan terus berusaha kelak nanti gw jadi orang tua, gw gak mau anak gw mengalami hal yang sama seperti yang gw alami sekarang. Gw yakin gw bisa membuktikan bahwa buah bisa saja jatuh jauh dari pohonnya. X)

Category: | 0 Comments

0 comments to “Parent's Things”