Subscribe RSS

Setelah semaleman berusaha ngabisin seri film star wars (akhirnya cuma sampe star wars yang ke 2, karena gw nontonnya di mundur2in terus abis gak ngerti ==a), pagi ini gw bangun jam 8. Biasa itu..


Pas masuk ke rumah (kamar gw ruangan terpisah disamping rumah, enak yah..), gw nanya sama mba gw yg lagi beresin kamar nyokap di lt 2.

Gw: "mba nur, mami dah kasih makan angjingnya belom?"
Mba Nur: "belom, katanya kamu yang suruh kasih.."
Gw: "Ohh.." trus jalan ke WC.

Menikmati waktu pagi di WC kira2 15 menit, trus gw keluar niatnya mo ngasih makan anjingnya. Waktu sampe di depan pintu tempat anjing2 itu dikandangin, gw liat pohon palem gw tumbang. Pohon palemnya memang masih kecil, tp batangnya tumbang kayak ada yang matahin. Awalnya gw mikir ada anjing yang lepas trus dia lari2 nabrak pohon palemnya, karena semalem hujan gede. Trus gw inget, kan anjing yang bisa manjat pager kandangnya udah dirantai.

Jadi gw melanjutkan langkah gw ke arah kandang2 anjingnya, daaannn.. Gw menemukan anjing gw mati tergantung di depan kandangnya TT-TT

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!

Pipa, lagi dihukum karena manjat dan lompat keluar pager..

Jadi ceritanya, suatu malam anjing gw yang paling kecil dan paling galak (dan ternyata dia betina, kata bokap gw) manjat pager dan loncat keluar. Jangan tanya kenapa, sepertinya karena dia bangga bahwa dia bisa keluar pager. Malem itu waktu gw liat dia ada di luar pager, gw giring dia ke dalem kandang lagi dan gw rantai. Tapi waktu itu rantainya gw sangkutin ke besi di dinding kandang, yg dibuat memang untuk sangkutan rantai. Malem itu gw tidur dengan perasaan takut gimana kalo si Pipa tetep ngotot manjat dan rantainya nyangkut trus dia kecekek??

Paginya gw bangun masih ngga apa2. Fiuh.. Anjing pintar. Pagi itu nyokap gw pindahin rantainya ke pintu kandangnya. Jadi si Pipa cuma bisa makan n minum. Tampangnya sedih banget. Gw tepuk2 kepalanya.

Pipa itu anjing yang paling galak ke orang lain, tapi kalo sama gw dia diem. Pernah waktu orang kampung belakang masang petasan karbit, dia lompat sampe 3 kandang disampingnya saking takutnya. Kasian banget. Badannya gemeteran. Akhirnya gw temenin dulu, gw usap2 sampe ngga gemeteran lagi. Mungkin karena ini dia jadi kenal sama gw.

Selasa kemaren bokap gw dateng bawa makanan baru untuk si Pupu, karena dia gak suka makanan yang mereknya Hi-Pro, jadi dia mogok makan dan udah 3 hari ngga makan. Kita semua kira Pupu sakit, sampe selasa pagi gw kasian liat Pupu lemes akhirnya gw kasih nasi+garem+remah2 ayam (diaduk pake tangan). Dia makan dan lahap banget.

Si Pupu lemes karena aksi mogok makannya sendiri. Dasar bodoh..

Selasa sorenya bokap dateng, ngurus2 anjing bentar dan ternyata bokap manjangin rantainya Pipa.

Rabu malem hujan sangat deras.

Kamis pagi gw menemukan Pipa tergantung mati di luar kandangnya.

TT.TT''''

Ironisnya, gw yang mencetuskan ide untuk dia dirantai. Nyokap gw yang merantai dia di pintu pager. Dan Bokap gw yang memanjangkan rantainya sehingga dia masih bisa manjat2. Rabu malem itu adek gw yang disuruh liat anjing2nya kenapa berisik banget.

Dugaan gw, Pipa gelisah karena semalem hujan petir, dia berusaha lompat kandang tapi waktu berhasil keluar dia.... begitulah. Gw masih ngga tega menjelaskan rinciannya. Pagi ini gw menemukan dia tercekik mati dan sudah kaku, dibawahnya pupnya berceceran dan ada genangan darah.

Pipa dikubur pagi ini jam 9, di halaman belakang.

Pipa kecil lagi main di halaman depan..

Category: | 3 Comments

3 comments to “The Morning Trauma”

  1. HOROR ABIS. Katanya kl kita tercekik, kita jd panik dan seluruh saluran badan tersumbat (terutama kerongkongan tentunya).. makanya orang yang tercekik (anjing jg) bisa ileran, pipis, sampe keluar kotoran... huhuhuhu.... rest well, doggy... cakep2 tuh doggynya....T_T

  1. Iyaa.. Itu, makanya kesian banget. Bukan masalah matinya, tp cara matinya dia mengenaskan banget.. TT

  1. iya zsa, kasian bgt... aduh ga tega klo anjing mana lucu T_T