Subscribe RSS

Ceritanya bermula dari beberapa bulan yang lalu, waktu gw dan temen SMA gw main ke SMA tercinta. Niat awalnya pengen main2 sama guru2 disana. Tapi waktu gw sampe depan gedung SMA, gw kehilangan minat bersenang2. Rasanya sekolah yang dulu gw datengin hampir setiap hari selama 12 taun beda banget. Sekarang warna gedungnya udah bagus, suasananya juga beda.


Temen SMA gw yang katanya kangen sama guru2 SMA ngotot masuk ke ruang guru. Padahal disana ngga ada apa2. Haha.. Akhirnya kita dipanggil masuk setelah dengan noraknya ngintip2 di pintu ruang guru. Ruang gurunya masih sama, selalu bau makanan. Wakaka.. Guru2 yang males makan di kantin makan di ruang guru yang tertutup dan full AC, jadi ruang guru selalu bau makanan.

Setelah nora ngga tau mau di ruang guru, temen gw ngajak duduk2 di meja piket. Ngga lama guru komputer gw yang gw demen turun.

Namanya Bp. Irawan. Kepalanya nyari botak, rambutnya disisir ke satu arah biar ngga botak2 banget. Giginya ngga rapih. Item.

Bukan demen naksir gitu, tapi gw salut banget sama dia. Kayaknya dia itu sabaaarr banget. Waktu dulu ngajarin komputer dia tabah anak2nya suka pada nyontek kerjaan temennya di depan mata. Trus bukannya latihan komputer malah main DoTa. =="

Waktu gw SMA, gw bukan anak "straight A", tapi gw sangat berpotensi menjadi "teacher's pet". Bukannya menjilat, tp gw tau gimana caranya mendapatkan perhatian guru2. Kalo gurunya suka bikin catetan, gw bikin catetan gw rapih warna warni. Kalo gurunya males ngajar trus ngasih soal n cuma gabut di belakang kelas (it did happen!), gw tanya2 soal ke dia. Kalo gurunya dicuekin, kayak Pa' Ir itu, waktu dia ngejelasin di depan gw perhatiin, gw ngerjain tugas yg dia kasih cepet2 (biar bisa main. wakaka.. at least gw ngerjain sendiri, ngga kayak temen2 gw yg lain ngerjainnya nyontek XD).

Singkat kata, waktu ngeliat gw di meja piket, Pa' Ir nyapa trus kita ngobrol2 bentar..
Pa' Ir: "Eh, Zsa. Ngapain kesini?"
Gw: "Main aja pa, nih si DM (temen gw) kangen sama bapa. Hehe.."
Temen: *narik2 baju belakang gw* -> temen gw rada gak suka sama si Pa' Ir, abis aneh gitu orangnya, katanya.
Pa' Ir: "Kuliah dimana kamu?"
Temen: "****" -> nama univ disamarkan.
Gw: "Atma.."
Pa Ir: "Oo.. Jurusan apa?"
Gw: "Psikologi.."
Pa' Ir: "Loh? Kirain kamu masuk IT atau apa gitu. Jauh amat Psikologi.."
Gw: "Hehe.. Iya, pa.. Nyasar saya di Psiko. Sekarang nyangkut mulu ngga lulus2.."
Pa' Ir: "Emangnya kamu semester berapa? Emangnya udah skripsi?"
Gw: "Belom, baru semester 6.."
Pa' Ir: "Bentar lagi kan lulus?"
Gw: "Haha.. Seharusnya, tapi banyak ngga lulus mata kuliahnya.."
Pa' Ir: "Loh, kenapa??"

Pertanyaan terakhir itu biasanya gw jawab: "Hehe.." atau "Ya gitu deh..". Tapi karena gw tau dia bukan tipe orang yang "menggurui" (padahal guru) gw jawabnya:

Gw: "Iya, ternyata Psikologi itu tidak menyenangkan. Aku ngga suka. Aku tipenya kalo ngga suka pasti ngga di kerjain."
Pa' Ir: "Oo.. Iya, iya. Kamu itu kan lebih ke arah design-design pake komputer gitu, interior semacamnya.."

Pada dasarnya gw ngga kreatif. Waktu disuruh gambar bebas waktu SMP, gw gambarnya gunung, sawah, pantai, dsb. Gambar anak SD. Untungnya waktu SMA, karena ngga ada guru kesenian, guru kimia gw (yang ternyata suka menggambar) ngajarin seni. Gambarnya meja belajar, dari 3 sisi, atau rumah dari 3 sisi. Dsb. Artistik banget deh. Dan ribet. Dan teliti banget. Gak suka. Huh. Masa kurang 2 mili aja disuruh ulang, padahal udah diwarnain dah rapih, trus "salah, ulang". X(

Waktu dibilang gw cocoknya masuk design gw langsung mesem. Terpatri di pikiran gw bahwa design sama dengan kreatif sama dengan orisinil. Gimana ceritanya anak yang kerjanya gambar gunung+sawah+matahari cocok masuk design?

Malem ini, setelah mengerjakan 'proyek bandel' gw di potosop, gw menyadari kenapa guru komputer gw, Pa' Ir, bilang gitu.

Gw memang kaku dalam seni, ngga kreatif, ngga orisinil, tapi waktu gw mengerjakan sesuatu berhubungan dengan komputer+gambar, gw sangat excited. Jantung gw berdebar kenceng, keringet ngucur deras, mata melotot, tangan klak-klik sana sini. 'Proyek bandel' gw kelar dalam satu jam.

Jadi inget waktu SMA, setiap dikasih tugas komputer gw selalu selesai paling dulu. Sekarang gw udah lupa gw belajar apa aja dulu. Tapi gw inget nilai2 gw selalu bagus padahal gw ngga pernah latihan komputer di rumah.

Sigh.. Damn it, He is Right!!

Category: | 0 Comments

0 comments to “Damn it, He is Right!!”