Subscribe RSS

Yay!! Gw dipanggil kerja. Hahaha.. Senang..


Well, bukan kerja kantoran layaknya temen-temen gw, sepertinya bukan pekerjaan tetap, tapi income-nya lumayan. Dan gw sangat menantikan pengalaman yang gw dapet.

===

Awalnya bermulai dari hari Rabu, Yessica sms gw ngajak ikut apply kerja yang dikirimin temennya ke milis UPM. Sebenarnya gw lg ngga mood apply2 lamaran kerja saat itu, tp berhubung lg di depan komputer jadi gw sekalian buka email aja deh. Tawaran yang diajukan di email temen gw itu sangat menggiurkan, walau pun ternyata bukan pekerjaan tetap.

Gw dan Yessica smsan sebentar, ngomongin ttg job itu, kita sama2 pengen apply dengan ngirim CV kita lewat email. Sore itu kepala gw pusing banget. Temen gw, Domi, juga sms bilang dia baru aja ngirim message di FB yg isinya link2 di JobDB. Ada 4 job, 2 langsung walking interview, 2 lagi kirim lamaran.

Beberapa hari sebelumnya, Domi juga ngasih banyak link job yang apply-nya lewat email, tapi sampe sekarang gw ngga dipanggil2 interview. Itu lah yang bikin gw males apply via email.

Demikian juga Domi.

Jadi kita sama-sama sepakat mau langsung dateng aja ke 2 perusahaan yang katanya 'walk in interview' itu. Hari Jumat, berangkat jam 7 pagi. Keliling dari Sudirman ke Slipi.

Hari Kamis pagi, gw baru nyadar gw belom ngirim Job Application ke perusahaan yang Yessica bilang itu. Untung sms yg ada emailnya itu belom diapus. Pagi itu gw ngirim Job Application via email, sorenya gw dapet email balesan dari Gary Dean (Rektor Gary. Hehe..) gw disuruh dateng Jumat jam 10 ke kantornya. I was so excited. Weks..

Gw sms Yessica, ternyata dia dipanggil juga. Setelah perseteruan panjang (berlebihan deh..), gw, Domi, dan sodaranya yang ngintil kayak body guard, sepakat ke perusahaan itu bareng Yessica.

Setelah mendaki gunung lewati lembah, gw, Yessica, Domi, dan sodaranya (mulai sekarang kita panggil, Indra, karena itu namanya) ketemu juga di Sarinah. Bo, mo ktemu di pinggir jalan Thamrin aja rebeng banget yee.. Hahaha..

Trus ternyata kita ber3 (ber 4 sebenernya, tp si Indra ngga berkontribusi sih..) ngga tau Menara Cakrawala itu dimana. Setelah nanya ke satpam dimana2, ternyata Menara Cakrawala a.k.a Skyline Tower ada di depan mata. ==a

Udah masuk, tuker KTP sama kartu, kita cewe2 ke WC, dan-dan. Make up- an. Hahaha..

Skyline itu mirip kayak BEJ, tp jauh lebih lux BEJ. Then at last we find the office. Okusi Associate. Kantornya kecil, dan sederhana. Kata Yessica penghasilan mereka bisa sampe 10 jutaan jadi ngasih 200ribu ke kita-kita biasa aja. Gw cuma bisa ber-oOo..

Yessica yang interview pertama, gw kedua, Domi ketiga. Interview teraneh yang gw pernah alami. Ehm.. Gw cuma pernah 5 kali di interview sebenernya, dan itu semua bukan interview yang membanggakan. Pertama waktu tes masuk Atma, gw yg tadinya mo masuk Biotek di wawancara sama dosen. Wawancara yang tidak membanggakan, gw ngga diterima. Dua kali. Yang ke tiga, waktu masuk UPM. Diterima. Yang ke empat, Cosmo Girl. Nope, never been called back. Yang ke lima, kemaren di Okusi.

Dari kelima wawancara itu, wawancara yang terakhir yang paling sebentar. Gw kira yang namanya wawancara itu ditanyain macem-macem, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, dsb, dsb, bla bla.. Ngga loh.

Si Om Bule a.k.a Gary Robert Dean (SOB) : "Nama kamu siapa?
Gw : "Zsarin, Pa'"
SOB : "CVnya yang mana, ini?" *megang CV yg di depannya*
Gw : "Iya, betul."
SOB : "Jadi nanti kita akan ada penelitian dari ***** di ****** yang ingin melihat kepuasan pelanggannya.. blaa blaa" (lupa panjangnya gimana)
Gw : *mangut-mangut*
SOB : "Ini murni penelitian, bukan berjualan barang."
Gw : *mangut-mangut*
SOB : "Itu contoh kuesionernya"
Gw : *nengok ke samping dikit, trus ngambil kertas di depan gw, pura2 baca dan bolak balik kertasnya*
SOB : "Jadi apa ada pertanyaan?"
Gw : *Bengong*

Stelah 3 detik dan gw tau gw harus bertanya..

Gw : "Nanti berapa banyak pelanggan yang harus kita telepon? Apa ada quotanya?"
SOB : "Ya, nanti untuk hari pertama dan kedua kita lihat dulu baru hari ketiga, bla.. bla.." *gw ngga denger jelas, dia mumbling gitu.. ==a)
Gw : "Oh, oke." *mangut-mangut lagi, berasa boneka bubble-head yang ditaro di dashboard mobil*
SOB : "Kalau dipanggil hari Senin bisa datang jam 8?"
Gw : "Bisa."
SOB : *ngomong sesuatu yang gw lupa, intinya wawancara sudah selesai dan gw dipersilahkan keluar kantornya*
Gw : *senyum se-profesional yang gw bisa* "Terima kasih, pa"

Selesai.

Gw keluar ruangan masih cengo. Di luar si Yessica kaget karena gw udah kelar wawancara. Setelah Domi kelar wawancara, yang ternyata jauh lebih singkat dari gw. Kita ber4 makan di KFC Sarinah dan tuker-tukeran cerita wawancara. Domi udah mulai ngitung gaji kalo diterima. Hahaha..

Setelah makan kita misah, Yessica jajian ketemuan sama cici-nya, gw n Domi mo ngeprint Surat Lamaran yang baru di Atma soalnya transkrip nilai domi diambil SOB. Hihihi.. Abis dari Atma kita naik 213 ke slipi. Disini gw menyadari kaki gw lecet atit banget TT.TT

Di Slipi, di markas JobDB, suasananya beda abis sama di Skyline Tower. Mungkin karena Skyline itu isinya bule-bule, sementara di JobDB ini isinya mba-mba.. ==a

Ternyata di JobDB kita tetep cuma masukin CV, trus ditinggal. Asem! Disini lah mulainya perjalanan menjadi tidak menyenangkan, untungnya itu perhentian terakhir. Dari halte deket situ kita nunggu bus 86 yang langsung ke lebak bulus, tp akhirnya karena lama kita naik 35 ke blok M. Di blok M kita misah, Indra hilang entah kemana, Domi naik 71, gw naik 74 trus nyambung angkot 08 skali. Di angkot waktu mo telepon minta jemput gw baru nyadar telkomsel gw eror! Gw dah takut jangan-jangan SOB telpon trus ngga nyambung. Aaaa!!

Alhamdulilah, setelah di idup matiin beberapa kali HP gw waras lagi tanpa dibanting (seperti HP yang dulu..)

Pulang.. Jam 4 lewat 5 ada telepon dari orang tak dikenal. Gw yg lagi duduk depan komputer dengan sebelah tangan menggenggam HP. Yay gw disuruh dateng Senin jam 8, katanya jangan telat karena ada trainingnya. Hm..

===

I feel sorry for my friends who didn't make it, but the truth is i'm so happy that i got in.

Beberapa waktu lalu gw merasa sangat down, karena alasan yang sebenarnya sangat bodoh. Pengurus Baru UPM udah dipilih dan gw bukan salah satunya, ditawarin aja ngga. Gw merasa harga diri gw diijak-ijak (wogh, berlebihan). Ketua barunya temen seperjuangan waktu masuk UPM, peer group di psiko, walau pun kita ngga deket. Masalah-masalah besar kecil timbul disekitar kita, tapi gw ngga pernah tau pandangan dia tentang gw. Kita pernah kerja bareng dan dia memuji kerja gw.

Pada dasarnya gw ngga punya alasan jelas untuk kecewa, karena memang sang ketua ngga pernah memberikan harapan ke gw. Gw juga ngga tau alasan dia untuk ngga memilih gw, dan gw ngga punya keberanian untuk bertanya kenapa tidak.

Gw sempet bener-bener merasa orang yang gagal. Dengan kesempatan gw dipanggil untuk kerja di proyek kecil ini gw merasa diri gw berharga, paling tidak untuk sesaat.

Hope it went well..

Category: | 2 Comments

2 comments to “Hope it went well..”

  1. hiyaaaaa hahahahaha... ahh sayang gue ngaku ke SOB klo gak bisa 5 hariiii aarggh melayang dahhh hahahaha XD tapi rejeki tak kemana hohoho. I know you need it so thats why among our other friends i texted you :) hope you have a great time there... waiting for the post!! *trs gue msh mau komen ttg cerita lamar melamar ini tp ada yg lupa.. huhu*

    trs, ttg UPM... gue punya dua versi, versi bcanda gue: "LU SIH MASUK TPKU! coba gak masuk, u bisa coblos gue!!!" ahahaha. apa coba :P
    Kalo versi gue sok kalem... (jd nggak ketawa2 gitu) knp zsa, u ngerasa diinjek2 gitu? huhu...T_T (ini serius nanyanya)

  1. hahaha.. nyesel deh. btw sepertinya 250nya itu dibayar pake dolar n dikirim ke rekening ternyata. 0o

    hehe.. tp gw cukup bangga kok jadi TPKU..
    ngga merasa diinjek2 jg sih, cuma cukup kecewa aja. gw sempet berharap2 gitu. hahaha..