Subscribe RSS

Barusan terpikir..

Seperti yang kita tau, semua manusia itu ada 'up and down'-nya. Dan karena gw manusia, gw juga mengalami UP and DOWN. Di saat UP gw ngerasa hidup ini indah, dunia baik2 saja, senang bahagia, dan puas. Tapi di saat DOWN, semua rasanya jelek, ada hal buruk sedikit rasanya bikin bete, bikin kesel. Gw rasa justru di saat gw down gini, gw jadi sangat mudah dipengaruhi. Karena di saat gw down, gw jadi lebih sensitif dan aware (lebih ke arah beware sih) sama keadaan sekitar gw.

Di saat down juga lah gw bisa melihat mana orang yang 'tepat' buat gw. Tidak bermaksud men-judge, dan gw jg ngga bermaksud untuk mendiskriminasi orang2 tertentu. Tapi di saat sensitif gw memang jadi gampang men-judge orang, gw menyadari itu.

Gw beruntung dulu disaat gw berada dalam ceruk terdalam dan gelap dalam perjalanan hidup gw, gw punya orang2 yang even gw baru kenal tapi mereka bisa mengisi kekosongan dalam hati gw. Mereka coba mengisi gw dengan hal baru, hal2 yang lebih positif dan mereka coba membangun gw yang baru. Gw rasa mereka cukup berhasil, dan gw bersyukur karenanya.

Tapi, entah kenapa, di saat2 gw down begini, gw tetap masih bisa dipengaruhi hal2 buruk n negatif. Bukannya gw mencoba untuk berpikir positif, gw malah makin mencoba mencari hal2 yang bisa bikin gw UP lagi.

Salah satunya gosip n ngejelek2in orang. Buat gw, ngegosip n ngejelek2in orang membuat gw merasa lebih baik dari mereka, padahal belum tentu. Gw tau juga itu ngga bener, tapi gw masih ngga menemukan cara lain atau bisa dibilang orang2 yang membentuk 'gw yang baru' dulu sulit adalah orang2 yang langka. Ngga semua orang bisa menghibur orang lain dengan cara yang positif, karena menghibur itu susah (apa lagi kalau kita coba menghibur orang yang ngga mau dihibur, kita malah di damprat ==").

How ever, gw sekarang sangat takut. Gw percaya akan adanya karma, makanya setahun belakangan gw selalu mencoba mengontrol perilaku gw. Sekarang gw takut banget sisi buruk gw akan bangkit lagi, dan gw kembali memupuk permusuhan disekitar gw..













Cuz the evil in me kills slowly..

Category: | 0 Comments

0 comments to “Scared..”