Subscribe RSS

Apa itu "Heh? Moment"? Hahaha.. Itu sebutan gw buat saat2 lo speechless atau ragu dalam percakapan, dan terkadang lo pengen angkat sebelah alis lo sebagai reaksi pertama.


Kejadian Pertama: ini lg ngobrol sama temen kuliah. Si Temen Kuliah (STK) ini ngga deket sama gw, gak pernah kerja kelompok bareng, gak pernah jalan bareng, tapi entah kenapa kalo ketemu di kampus dia suka nyamperin gw trus dia suka curhat ttg temen2nya yg cowo. Gw agak bingung ini orang open banget. Karena orang2 fakultas gw suka ngomongin orang (gosip jelek gitu). Kalo gw ngomongin jelek2 ttg dia n temennya itu gmn? Walau pun gw gak bakal jg sih. *amit2, jgn sampe deh..*

Nah, nah.. Kejadiannya "Heh? Moment" ini baru terjadi beberapa hari lalu di percakapan YM.

STK: Bikin TOR apa lo?
Gw: TOR acara UPM..
STK: Acara apaan?
Gw: PLASMA :D
STK: oo.. hahaha..
STK: Giliran UPM aja semangat lo
STK: Coba kalo kuliah semangat gini..

Gw bengong depan laptop. Heh? Antara mau kesel sama mo ketawa. Buat gw lucu, karena even tho gw tau dia cukup banyak, tapi dia ngga tau gw. Well mungkin tau dari cerita orang2, tapi bukan dari sudut pandang gw sendiri kan. So sapa elo, sok tau banget deh..

Gw ngga semangat buat kerjain TOR itu. Kalau tidak terpaksa ngga akan gw kerjain sampe malem2. Dan dari dulu gw ngerjain tugas kuliah semangat kok! Semangat sampe begadang. Wkwkwk..

Akhirnya gw ceritain aja kondisi sebenernya. Bahwa ini jg udah deadline banget.. *roling eyes*

Kejadian kedua: ini sama orang berbeda. Anak dosen (AD) yang rese gitu. Untung bukan dosen gw (fiuh). Dia tipe manusia yang paling gw ngga suka, manja, sok imut, sok manis, sok kecakepan, sok spesial. Untung dia anak rajin, kalo dia anak males, beuh libas saja! Hehe..

Suatu hari nan cerah, gw lagi bantu dia ngurusin publikasi PLASMA. Nah karena hari sangat cerah dan sudah siang, kami sangat lapar. Gw ngajak dia ke Plangi, tadinya mau pegi be3 sama satu anak publikasi lagi. Eh anak itu ada urusan jadi gak bisa ikut makan. Alhasil gw cuma be2 sama si AD. Yah gpp deh, makan doang kan.. (mood lg oke nih)

Sebelum makan kita ke gramed, AD mo beli sesuatu, gw mau nyari novel. Nah pas masuk kita misah, trus setelah dia ketemu yg dia cari, dia nyamperin gw.

AD: Cari buku apa, Zsa?
Gw: ehm.. *nyebutin judul buku* dimana yah ==a
AD: Oo.. Cerita ttg apa?
Gw: Fiksi gitu sih, penyihir gitu. Bagus deh. Cara nyeritainnya ngalir, jadi gak bosen bacanya.
AD: Oo.. Ngga ada yang bahasa inggrisnya yah?

Gw langsung raising eyebrow loh! Wkwkwk.. mungkin kalo dari tulisan ngga keliatan, tapi kalo dia ngomong, dengan nada bicaranya yg manja. Beuh.. Hahaha..

Kejadian ketiga: masih dengan orang yang sama. Abis dari gramed, kita makan di AW. Dia pesen sendiri, gw pesen sendiri. Dia pesen duluan jadi dia jalan ke meja duluan. Pas gw sampe meja ternyata dia nungguin gw (aw so nice). Trus pas dia mau nyentuh makanannya..

AD: Eh bentar *ambil HP trus ngetik2 sesuatu gitu*
Gw: Kenapa?
AD: Sms, Mama.

"Mama" saudara2! Sekali lagi, dari tulisan sih ngga masalah, tapi kalo dia ngomong. Beuh..

Masih belom selesai..

AD: Sms, Mama.
Gw: *speechless bentar* Ooh.. Sms apa? (kepo, tp maksudnya cuma mo ramah aja)
AD: AD, lagi makan di AW, sama Zsa. Makan A, B, C. *nyebutin menunya*
Gw: *speechless sambil nahan alis biar gak naik*

Oookay.. ==a Agak creepy buat gw kalau seorang mahasiswa sms nyokapnya lagi makan dimana, sama siapa, makan apa. Creepy. Sekalian aja 5W+1H.

Makan apa
Makan dimana
Kapan makannya
Makan siapa (yg ini serem yah)
Kenapa makan dia
Gimana cara makan dia

Gw udah siap2 kalo2 enyak-nya dateng trus makan bareng. Ya ampun..

===

Sekian dulu ttg "Heh? Moment". Nanti pasti ada lagi kok. Haha..

About me lately. Makin gak suka di UPM. Entah kenapa. Mungkin gw capek harus beradaptasi sama lingkungan baru lagi. Capek harus berusaha untuk dihormati. Btw, berusaha dihormati susah loh. Kalo tegas, dibilang galak. Kalo bae, diseenakin. Kalo ramah, diremehin (maksudnya ngga dianggep). Kalo pendiem, dicuekin. Serba salah, cui.

Sebenernya sih gampang aja kalau mau, jadi orang yang eksentrik dan pede abis. Ngomong seenaknya semau kita, tp ngomongnya yg baik jgn yg jahat2. Haha.. Nanti semua orang pasti kenal n tau kita. Tapi gw sering rendah diri, 'memang sapa gw sampe mereka kudu tau gw?'. Gw kan bukan orang hebat, atau pinter. Gw 'cuma' senior mereka. :/

Oh, kehidupan gw lainnya.. Untuk sekarang belom ada proyek penelitian lagi. Tapi waktu proyek kemaren, klien perusahaan gw rese abis! Yah panjang deh ceritanya, tapi resenya ya rese gitu. Mintanya macem2, kritis abis, teliti abis. Sampe capek..

Gw ngga ambil SP sekarang. Jadi kerjaan gw yah cuma bengong depan komputer, sama nonton2 tipi. Hihi..

Category: | 0 Comments

0 comments to “"Heh? Moment"”