Subscribe RSS

Inti dari masalah hidup gw adalah, "gw tidak dididik menjadi seseorang yang suka memberi tanpa pamrih", makanya waktu gw berlaku baik, pengen nolong temen gw, atau mengalah untuk seseorang lain, gw dibilang goblok.

Selama ini gw ke gereja, yang gw dapet adalah, "polos seperti anak-anak". Pasrah. Percaya. Naif.
Gw bisa menerima dan mengerti hal ini. Menurut gw, gak masalah kalau gw disakitin, diboongin, ditipu, asal gw udah berbuat baik atau mencoba berbuat baik.
Tapi kalau gw melakukan hal itu, gw dibilang goblok karena pasrah ditipu orang. Trus kenapa?

Ah, gw gak sabar untuk bisa mandiri. Punya duit sendiri, punya rumah sendiri, semuanya punya gw sendiri. Jadi kalau gw mau ditipu atau diboongin, cuma gw sendiri yang kena akibatnya.

Sekarang gw masih bergantung sama kedua orang tua gw, yang gak pernah ada disaat gw butuh mereka.
Lebih tepatnya mereka selalu ada tapi tidak pernah memberikan yang gw butuhkan. Sangat menyakitkan.

Apa mereka gak pernah mikir, bikin anak gak cuma 9 bulan sekian hari. Anak itu berarti "beban dan tanggung jawab" seumur idup. Kalau pun si anak dah punya keluarga sendiri, anak itu tetep anak lo kan??
Atau udah disebut "mantan anak"? Gak tau deh gw. Gw gak tau jalan pikiran mereka.

Category: | 0 Comments

0 comments to “the essential of the problem”